Berita

Bimas Kristen Adakan Kegiatan Penguatan Program dan Anggaran Tahun 2020

Kamis, 21 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bekasi (Inmas) – Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Penguatan Program dan Anggaran Bimas Kristen Tahun 2020 yang diadakan oleh Bimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Kamis (21/11).

Kegiatan ini mengusung tema, Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Program Secara Profesional.

KaKanwil mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Bimas Kristen ini, “Saya mengapresiasi kegiatan ini, bapak dan ibu yang mengawal program Pembimas Kristen di Kab/Kota juga turut diikutsertakan. Ini sebuah sinergi positif yang harus terbangun,” ujar KaKanwil.

Berbicara terkait program, Kementerian Agama mempunyai berbagai program, salah satunya program yang terdapat di seluruh Pembimas. Oleh karena itu, KaKanwil meminta kepada para peserta yang mengawal program Pembimas Kristen ini untuk saling membantu, “Mari saling membantu agar program-program yang telah disusun dapat diselesaikan tepat waktu, tepat guna, tepat sasaran,” ujar KaKanwil. “Dan juga tepat jumlah yang berdasarkan asas transparan, akuntabel, efektif dan efisien,” imbuhnya.

Di tahun 2020 sudah tidak ada lagi visi misi menteri, yang ada hanya lah visi misi presiden dan wakil presiden, “Kita harus terus memantau program-program yang menjadi kebijakan di pusat. Dalam hal pendidikan, jelas visi misinya untuk penguatan generasi muda dan penguatan SDM, artinya program terkait penguatan tersebut harus diprogramkan,” kata KaKanwil.

“Dalam hal administrasi, segala program tersebut harus transparan, akuntabilitas, efektif, efisien dan dapat dipertanggungjawabkan,” lanjutnya

KaKanwil berharap dengan adanya kegiatan ini, para peserta yang mengawal program dan anggaran Bimas Kristen dapat bersinergi secara positif baik di tingkat Kanwil, Pembimas, dan KanKemenag Kota/Kabupaten.

Turut hadir Kepala Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Lisa Mulyati dan diikuti sebanyak 35 peserta yang terdiri dari Para Penyelenggara Kristen, Para Operator RKAKL serta Para Bendahara Pengeluaran baik Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta dan KanKemenag Kota/Kab.

Terkait