Berita

Berikan Bansos, Kakanwil : Ini Merupakan Kegiatan Kemanusiaan

Senin, 10 Februari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Keluarga Besar Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai dan sembako. Hari ini (10/02) mendatangi Madrasah Tsanawiyah Negeri 23 Jakarta dan Pondok Pesantren Al Muhajirin Jakarta Utara.

“Ini adalah kegiatan kemanusiaan, sedangkan untuk bantuan sifatnya untuk percepatan perbaikan gedung,” ujar Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab usai menyerahkan bantuan.

Dalam keterangannya, Kepala Madrasah Aliyah Ponpes Al-Muhajirin Acep Sholahudin, mengungkapkan bahwa sejak Rabu (01/01) kemarin hujan mulai mengguyur Jakarta sejak malam dan menggenangi seluruh lantai dasar yang berisikan kitab - kitab, buku pelajaran serta peralatan lainnya.

“Jadinya, lantai dasar yang berisikan kitab, buku pelajaran dan peralatan menjadi basah dan rusak semua,” ungkapnya.

Usai mengunjungi Ponpes Al-Muhajirin langsung menuju MTsN 23 Jakarta untuk melihat kondisi pasca hujan yang mengguyur pada Jumat - Sabtu (7 - 8/02), ternyata dampak yang ditimbulkan tidak terlalu parah seperti awal tahun kemarin.

"Di Katulampa sudah siaga tiga, diperkirakan air sampai Jakarta pada pagi hari. Pukul 09.00 air sudah menggenangi lapangan madrasah semata kaki,” jelas Anwar Sarifudin selaku Wakil Kesiswaan MTsN 23 Jakarta.

Menurut Kakanwil bahwa bantuan yang disalurkan merupakan himpunan sukarela para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta. /baz

  • Tags:  

Terkait