Berita

Bawa Nama Baik Madrasah, MIN 9 Jakarta Raih Juara Try Out US/MBD

Kamis, 14 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 9) --- Peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri 9 Jakarta berhasil meraih Juara Try Out US/MBD tingkat SD/MI  di MTs Annajah- Petukangan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, (02/01) . Dan diikuti ± 30 SD/MI Se-Jakarta dan  Tangerang.

Kepala  MTs An-Najah, Sam’unal Ghozi berharap agar para peserta lomba untuk mengerjakan soal - soal dengan teliti dan jangan terburu-buru, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kegiatan Try Out US/MBD untuk mengukur kemampuan siswa dalam menghadapi USBN juga untuk melatih dan mempersiapkan mental siswa dalam menghadapi ujian,” ujarnya.

Adapun peserta didik MIN 9 Jakarta yang berhasil meraih juara di ajang Try Out, yaitu Farras Khairul Anam meraih Juara III, mendapatkan uang pembinaan Rp. 200. 000 dan Voucher masuk  MTs An-Najah. Fauzi Kemal Maulidi peringkat IV dengan hadiah Rp. 1.500.000. Dan Najwa Salsabil meraih peringkat VIII mendapatkan uang pembinaan Rp.100.000.

Dalam penyerahan hadiah saat upacara bendera, Kepala MIN 9 Jakarta Selatan, H. Muhimin mengatakan bahwa harus ada lebih banyak lagi siswa - siswi MIN 9 yang berprestasi.

“Buktikan bahwa kalian adalah anak-anak madrasah yang hebat. Baik bidang MIPA, olahraga, seni atau bidang-bidang lainnya,” harapnya.

Usai upacara berakhir, Faras dan Kemal mengungkapkan perasaannya atas hasil perolehan kemenangan dan hadiahnya.

“Bangga dapat membawa nama harum madrasah. Dan terima kasih pada semua guru atas doa dan bimbingannya. Dan hadiah uangnya akan kami tabung,” ujarnya dengan senyum khasnya. (Saripah/PIC/MIN9)

Terkait