Berita

Awali Tahun Pelajaran 2019/2020, Kepala MTs Negeri 32 Jakarta Motivasi Peserta Didik Untuk Berprestasi

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Memasuki awal tahun pelajaran 2019/2020, kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta Selatan memotivasi peserta didiknya untuk meningkatkan prestasi. Hal tersebut disampaikan dalam upacara bendera pada hari Senin (15/7) yang merupakan hari pertama kegiatan belajar mengajar dimulai.

Bertindak sebagai pembina upacara, kepala madrasah Hj. Makiyah memberikan ucapan selamat bergabung kepada peserta didik baru yang telah berhasil lulus seleksi PPDB dan memberikan tips agar berprestasi.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku kepala madrasah saya ucapkan selamat datang dan bergabung (di MTsN 32 Jakarta/red) bagi peserta didik kelas VII, semoga kalian mampu beradaptasi dan mengikuti semua program pembelajaran dengan baik. Ini merupakan modal utama untuk meraih sukses," Tegas Hj. Makiyah.

Jumlah peserta didik kelas VII pada tahun ajaran 2019/2020 di MTs Negeri 32 Jakarta berjumlah 180 siswa yang berasal dari sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah di sekitar lingkungan MTsN 32 Jakarta.

Salah satunya, Hana Humairoh, peserta didik asal SDI Al-Azhar Kembangan ini misalnya, berhasil lulus seleksi PPDB MTsN 32 Jakarta dan berharap bisa berprestasi di sekolah barunya.

"Alhamdulillah, saya akhirnya diterima di MTsN 32 Jakarta ini dan semoga bisa berprestasi masuk MAN Insan Cendikia setelah lulus dari sini." Harapnya.

Kepala madrasah juga memberikan motivasi kepada peserta didik kelas VIII dan IX untuk melanjutkan prestasi yang lebih baik lagi sebagaimana yang ditunjukkan kakak kelas selama ini.

"Alhamdulillah kakak kelas kalian yang baru saja lulus mampu menunjukkan prestasi yang gemilang diterima di berbagai sekolah unggulan melalui seleksi provinsi maupun nasional. Tentu saja capaian tersebut setelah melalui kerja keras dan kemauan yang tinggi untuk berprestasi." Lanjutnya.

Menutup tahun ajaran 2018/2019 yang lalu, peserta didik MTs Negeri 32 Jakarta berhasil menorehkan berbagai prestasi akademik dan non-akademik baik di tingkat provinsi maupun tingkat Nasional, antara lain juara 1 dalam Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional di Bengkulu tahun 2018 untuk bidang IPS terintegrasi. /Yyt76

Terkait