Berita

Awali Hidup Sehat Dengan Senam Pagi Bersama

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 7 Jakarta) --- Memasuki hari ketiga masa ta'aruf siswa madrasah tahun ajaran 2019/2020, terlihat wajah penuh semangat menyelimuti peserta didik dan para orang tua. 

Pukul 06.30 WIB terdengar bel madrasah, para peserta didik langsung berbaris di halaman dengan berpakaian seragam olahraga untuk mengikuti senam bersama. Dimana Senam bersama ini merupakan sebuah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari rabu dan diikuti oleh semua peserta didik dan dewan guru MIN 7 Jakarta Barat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Mansuro selaku koordinator kesiswaan MIN 7 Jakarta Barat. Selanjutnya, Ia mempersiapkan peserta didik untuk dapat berdiri dalam barisan yang rapi dan memberikan motivasi pagi untuk memberikan semangat kepada seluruh  peserta didik.

“ Demi untuk kedisplinan maka untuk pakaian harus disesuaikan dengan hari yang telah ditentukan, saatnya pakai pakaian olahraga maka gunakan pakaian olahraga dan ibu perhatikan hari ini semua sudah tertib dengan pakaian olahraga yang sudah ditentukan dan jaga kebersihan kelas terutama sampah yang harus dibuang pada tempatnya “ ujar beliau dalam persiapan senam tersebut.

Selanjutnya , kegiatan utama yaitu senam pagi dipimpin oleh Siti Hodijah didampingi peserta didik kelas 6 yang telah dilatih untuk menjadi instruktur senam besama setiap hari rabu.

Adapun Senam yang dilaksanakan di pagi hari ini adalah senam poco - poco dan senam Gemu Famire. /Rahma.

Terkait