Berita

Apel Pagi, Kakanwil : Saling Memaafkan dan Cintai Lingkungan Kerja

Senin, 9 Mei 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) --- Dalam semangat fitri ini, Kakanwil menyampakaikan agar seluruh ASN untuk saling maaf memaafkan dan mencintai lingkungan kerja, karena lingkungan kerja adalah rekan – rekan kita juga.

“Mari kita hidup lurus, saling mencintai agar suasana kerja pada Kanwil Kementerian DKI Jakarta menjadi lebih baik sehingga output dari program-program yang kita lakukan bisa tercapai,” ujar Cecep Khairul Anwar saat menjadi pembina Apel Pagi, Senin (09/05).

Beliau menambahkan bahwa ketakwaan tidak bisa datang sendiri, disiplin tidak bisa datang sendiri dan memberikan layanan tidak datang sendiri, tetapi perlu adanya usaha dan ikhtiar pada diri kita.

“Oleh karena itu sebuah keniscayaan bagi kita selama 30 hari diuji dan hasilnya tidak ada bekas sama sekali, tetapi cobaan dalam pelaksanaan ibadah puasa dapat diimplementasikan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya di DKI Jakarta,” ujarnya.

Terkait media sosial, Kakanwil mengingatkan agar ASN untuk berhati – hati menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan berita yang membuat kegaduhan dan memperkeruh suasana.

“Tentunya jika ASN ikut menyebarkan berita hoaks akan ada sanksi sesuai regulasi, tetapi sebaiknya ASN bertabayun dalam menjustice sebuah persoalan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil meminta agar Para Eselon III untuk mengimplementasikan program program yang telah disusun agar serapan Anggaran Triwulan 3 mencapai 75 persen.

“Ini sudah jelas bahwa, anggaran triwulan 3 harus mencapai 75 persen bahkan 80 persen,” tegasnya.

Cecep mengingatkan terkait waktu yang singkat dalam pelaksanaan ibadah haji, agar bidang PHU untuk fokus dalam mempersiapkan segala pelayanan untuk Jemaah haji, khususnya DKI Jakarta.

“Mengingat waktu yang singkat, mohon bidang haji beserta jajarannya untuk menyiapkan pelaksanaan ibadah haji dan segera menentukan petugas haji sesuai regulasi,” pintanya.

Di akhir sambutannya, Kakanwil mengingatkan agar seluruh ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta untuk mempedomani tagline SIPITUNG dalam melaksanakan kinerja.

“Tagline ini telah dilaunching saat Raker dan diapresiasi oleh budayawan DKI Jakarta maupun Sekjen, Dirjen dan Stafsus. Semoga menjadi pemicu kita dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” pungkasnya dihadapan para pegawai yang dilaksankan secara luring dan daring.

  • Tags:  

Terkait