Berita

Aktualisasikan Program Pengabdian Masyarakat Melalui Peduli Banjir

Selasa, 7 Januari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan OSIS MAN 17 Jakarta adakan pengabdian kepada masyarakat melalui peduli banjir. Kegiatan ini dilakukan dengan pengumpulan sumbangan dari para alumni, civitas MAN 17 Jakarta dan DKM Masjid Miftahul Ilmik. (3/1)

Hasil pengumpulan sumbangan berupa sembako dan pakaian diberikan kepada tiga kelurahan yaitu kelurahan Kapuk, Cengkareng timur dan tegal Alur

Ade Kurnia wakil kesiswaan memberikan tanggapan yang positif kepada MPK dan OSIS MAN 17 yang telah mengaktualisasikan Program Pengabdian Masyarakat lewat peduli banjir di wilayah kapuk, Cengkareng timur dan tegal Alur.

"OSIS dan MPK MAN 17 Jakarta telah belajar menanamkan rasa kebersamaan, kekompakan dan peduli terhadap sesama, belajar menjadi manusi yang bermanfaat ,”ujarnya dengan bangga.

Sedangkan Rosid yang menerima sumbangan dari posko banjir kelurahan kapuk menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian MAN 17 Jakarta. "Sumbangan ini sangat bermanfaat untuk warga kapuk yang wilayahnya termasuk kelurahan yang banyak terkena banjir,”ujarnya

Menurut ketua OSIS MAN 17 Jakarta Wahyu menyampaikan, Pengumpulan dana dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 4 Januari mulai jam 09.00 WIB sampai 15.00 WIb.

"Kami senang telah melaksanakan program kami dalam pengabdian ke masyarakat dengan peduli banjir,” imbuhnya.

"Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang kena musibah banjir,” tambahnya.

Ditambahkan ketua MPK, dalam keadaan hujan dan liburan sekolah dapat mengumpulkan sumbangan untuk warga yang kena musibah banjir.

"Alhamdulillah kami bisa menyampaikannya langsung kepada warga yang membutuhkan,”ujar Dwika.

(humas MAN 17 Jakarta)

Terkait