Berita

AGAR LEBIH MENYENANGKAN MIN 14 AL-AZHAR GELAR OUTING CLASS

Selasa, 6 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14) --- Pelajar merupakan bagian kader bangsa yang harus selalu diarahkan oleh para gurunya ke berbagai penjuru dunia pendidikan dengan pembelajaran akdemik maupun non akademik demi mencapai dan mempersiapkan diri mereka dalam menghadapi masa depan yang cerah dan sejahtra.

MIN 14 Al-Azhar ASy-syarif Indonesia, Meskipun mengemban 3 Kurikulum dan sistem Fullday, tidak mau ketinggalan dalam kepedulian terhadap lingkungannya. Buktinya, pekan kemarin telah melaksanakan pekan outing clas (pembelajaran diluar kelas) dengan mengunjungi berbagai tempat yang dapat dijadikan sebagai tempat menimba ilmu.

Di bulan oktober kemarin, para peserta didik MIN 14 Al-Azahar telah melakasanakan kegiatan outing clas ke berbagai tempat, Ada yang berkunjung ke Taman Herbal, sperti yang dilakukan oleh
peserta didik kelas 3 dan kelas 5, ada yang berkunjung ke Tempat KFC,untuk melihat bagaimana cara membuat dan memasak ayam gorang kentacky, seperti yang dilakukan oleh kelas 1 dan kelas 2, ada juga yang berkunjung ke Taman MIni, untuk melihat berbagai taman, adat, dan budaya yang ada di Nusantara.

Para peserta didik Kelas 3 dan kelas 6 yang berkunjung ke taman herbal insani sawangan depok ini, sangat menikmati semua kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak pengelola Taman Herbal ini, karena mereka disamping dikenalkan terhadap berbagai tanaman yang mengandung obat juga diajak untuk bermain yang mengandung pembelajaran.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh pengelola Taman Hebal nsani bahwa moto dari Taman Herbal ini ada bermain atau rekreasi sambil edukasi, yaitu dengan memperkenalkan tanaman- tanam herbal yang sangat berkhasiat untuk pengobatan.

Begitu juga Suhailid, salah seorang guru MIN 14 Al-Azhar menjelaskan tujuan dari outing clas ini adalah mengenal secara dekat dengan tanaman-tanaman yang ada di Indoensia yang memang bisa dijadikan untuk pengobatan dan khasitkhasiat lainnya.

Ashalina salah seorang peserta didik sangat merasakan senang bekunjung ke taman herbal ini, karena disamping ada permainan juga bisa mengetahui berbagai tanaman dengan kegunaannya, dan
bisa bisa mencoba rasanya.

Terkait