Berita

390 Jemaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Jakarta Pondok Gede Tiba di Tanah Air

Selasa, 28 Agustus 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Debarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG 01) tiba di Tanah Air, Selasa (28/08) pagi.  Kedatangan mereka di  Asrama Haji disambut Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi JKG.

Pada musim haji 1439 H ini, Debarkasi Jakarta Pondok Gede telah memberangkatkan 24.763 jemaah yang tergabung dalam 63 kloter dimana terdiri dari pria sebanyak 11.180 dan wanita 13.581 jemaah.

 “ Dengan rincian bahwa DKI Jakarta 21 kloter jumlah jamaah 8.106, Banten 25 kloter jumlah jemaah 9.523 dan Lampung 19 kloter jumlah jamaah 7.134,” ujar Ketua PPIH Saiful Mujab.

“Kedatangan  390 jemaah yang tergabung dalam kloter JKG-01 ini menandai dimulainya  fase pemulangan jemaah haji Debarkasi Jakarta Pondok Gede,” tambahnya.

Sedangkan Eka Jusuf Singka selaku Kapus Kesehatan Haji Kemenkes mengucapkan terimakasih kepada  seluruh petugas yang telah membawa jamaah haji dengan baik. “Alhamdulilah kloter pertama tiba dengan keadaan sehat wal’afiat,” ujarnya.

“ Dan Jemaah haji yang masih di tanah suci semoga dapat menyelesaikan rukun ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan selamat sehat wal’afiat sehingga dapat berkumpul kembali dengan keluarga,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan H. Usmayadi ikut mengucapkan selamat datang para tamu Allah di tanah air. “ Semoga ibu bapak sekalian menjadi haji yang mabrur,” harap Sekretaris Kota Jakarta Timur.

Penyambutan Jemaah haji kloter pertama ini turut dihadiri Ketua PPIH Debarkasi Jakarta Pondok Gede Saiful Mujab, Kepala Kanwil Kemenag Prov Banten Bazari Syam, Sekretaris Kota Jakarta Timur H.Usmayadi, Dirjen Pengendalian Penyakit Kemenkes, dr. Hasidin Imam, Kabid KKP Soetta Anas Maruf, Kapus Kesehatan Haji Kemenkes Eka Jusuf Singka, perwakilan dari Garuda Indonesia, Camat Makasar dan seluruh PPIH. /S.79/fh/

  • Tags:  

Terkait