Berita

3 Orang Disablitas Mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Senin, 17 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Ada tga orang disablitas mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilingkungan Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta.

Yaitu Rafi Kakbar formasi disablitas Guru Aqidah Ahlaq, Firmansyah formasi disablitas Guru Aqidah Ahlaq dan Agus Dwi Jayanti Disablitas Guru IPA Pratama.

Tiga disablitas ini adalah Peserta yang telah lulus mengikuti Seleksi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui CAT.

Adapun peserta disablitas ini difasilitasi dengan cara didampingi panitia. Misalnya penyandang tunanetra, dibacakan soalnya oleh panitia.

Dan seleksi SKB tersebut meliputi Psikotes, Wawancara dan Praktek Kerja.

Dalam kesempatan ini Rafi menyampikan persiapan menghadapi seleksi SKB yaiyu baca - baca artikel di online, saya buka buka inbook yang bisa diakses oleh tunanetra dan buka buka buku waktu kuliah dulu. Kata Rafi Akbar setelah mengikuti seleksi SKB di aula Jayakarta. Senin (17/12)

Rafi  berharap kepada panitia kedepanya bisa mengakomodir semua formasi dan bisa melengkapi perlengkapan yang dibutuhkan oleh disablitas tunanetra.

“Dan mudah –mudah bisa diterima PNS di Kementerian Agama” Harap Rafi

Hal yang sama dikatankan oleh firmansyah tetang persiapan mengikuti seleksi SKB yaitu terus untuk belajar dan banyak banyak berdoa. Ujar Firman

Sedangkan Firmansyah berharap kedepanya  yaitu soalnya lebih akses disablital  khusus untuk tunanetra, kemudian waktu durasinya ditambah dan kondisi ruang harus diperhatikan kalo bisa dipisah dengan yang normal.

 “Agar bisa lulus dan bisa jadi CPNS tahun ini”. Harap Firmansy

Terkait