Berita

Zakat Goes To Campus Wujudkan Peran Generasi Muslim Milenial Dalam Pengelolaan Zakat

Kamis, 26 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Dalam mewujudkan peran generasi muslim milenial dalam pengelolaan zakat, khususnya dikalangan perguruan tinggi, Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag DKI mengadakan kegiatan Zakat Goes To Campus, Universitas Islam As-Syafi’iyah, Kamis (26/09).

KaKanwil dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sinergi positif untuk membangun kesadaran akan zakat dalam membangun ekonomi umat Islam. Menurut KaKanwil ada tiga hal yang perlu diperhatikan.

Pertama terkait inisiatif, “Inisiatif berarti dapat membaca celah,” ujar KaKanwil.

Kedua, Fleksibilitas, “Dalam beradaptasi di era informasi tentunya harus fleksibilitas. Di samping membaca peluang, kita juga perlu beradaptasi diri,” imbuhnya.

Dan yang ketiga terkait mobilitas. Menurut KaKanwil, mobilitas bukan sekedar belajar dari rumah ke kampus, tapi bagaimana kita terus membangun networking.

“Hal ini yang harus kita tumbuhkan. Melalui kegiatan ini, kedepannya bagaimana zakat menjadi tumpuan, zakat menjadi pranata sosial dan zakat menjadi solusi umat Islam kedepannya,” tutur KaKanwil diakhir arahannya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Penais Zawa pada Kanwil Kemenag DKI, Kasie Bidang Penais Zawa, Rektor UIA, Dekan UIA dan Wakil Dekan UIA serta 100 orang peserta./s.regar

Terkait