Berita

Zakat Goes To Campus, Membangun Karakter Generasi Milenial Peduli Zakat

Rabu, 30 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Dalam mewujudkan peran generasi muslim milenial dalam pengelolaan zakat, khususnya dikalangan perguruan tinggi, Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag DKI mengadakan kegiatan Zakat Goes To Campus di Sekolah Tinggi Agama Islam, Rabu (30/10).

Kegiatan Zakat Goes To Campus yang dilaksanakan pada Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hikmah Jakarta mengusung tema “Membangun Generasi Milenial Peduli Zakat”.

Dalam sambutannya, KaKanwil menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sinergi positif untuk membangun kesadaran akan zakat dalam membangun ekonomi umat Islam.

“Melalui kegiatan ini, kedepannya bagaimana zakat menjadi tumpuan, zakat menjadi pranata sosial dan zakat menjadi solusi umat Islam kedepannya,” ujar KaKanwil.

Diakhir kegiatan ini, KaKanwil menyerahkan kenang-kenangan berupa plakat dan buku-buku kepada pihak yayasan STAI Al Hikmah yang di wakili Ghufron Ihsan.

Turut hadir dalam acara Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat Dan Wakaf H. Sholahi, Kepala Seksi pada Bidang Penais, Ghufron Ihsan  Pembantu Ketua II bagian Administrasi dan Keuangan STAI Al Hikmah, dan diikuti 60 orang peserta perwakilan mahasiswa/i STAI Al Hikmah./s.regar

Terkait