Berita

Wujudkan Kantin Sehat, Koperasi MTsN 32 Jakarta Lakukan Penyuluhan Panganan Sehat

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) – Dalam rangka mewujudkan kantin sehat, Koperasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 32 Jakarta mengadakan kegiatan Penyuluhan kepada mitra penjual makanan di Kantin MTsN 32 Jakarta, Senin (14/10).

Kepala MTsN 32 Jakarta,  Makiyah bertekad akan berusaha melakukan upaya peningkatan lingkungan sekolah yang sehat, “Kami adakan kantin sehat ini agar peserta didik bisa mendapatkan makanan yang sehat," tuturnya.

Siti Nurajijah selaku Ketua Koperasi menekankan pentingnya menjajakan makanan yang sehat dan bergizi tanpa bahan pengawet dan bahan berbahaya lainnya, “Kami menghimbau agar para penjual makanan di kantin memperhatikan kualitas makanan yang dijual dan terbebas dari bahan berbahaya,” ujarnya.

“Hindari penggunaan styrofoam, plastik dan mengolah makanan yang berasal dari produk tak bermerek, tanpa keterangan kadaluarsa serta terbebas menggunakan bahan pengawet,” imbuhnya.

Salah seorang mitra penjual makanan di Kantin MTsN 32 Jakarta mengatakan mendukung program pengurus koperasi ini, dan berkomitmen bersama-sama mewujudkan kantin sehat.

Sebagai informasi, penyuluhan ini sekaligus ajang persiapan mengikuti lomba kantin sehat tingkat sekolah yang diselenggarakan BPOM Provinsi DKI Jakarta. /yyt/ajj

Terkait