Berita

Wujudkan Integritas, Tenaga Pendidik dan Kependidikan Harus Cinta Tugas

Rabu, 3 Juli 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan arahan sekaligus membuka  Rapat Kerja Tahunan Keluarga Besar MTs Negeri 13 Jakarta tahun 2019/2020 didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Nur Pawaidudin dan Kepala Madrasah Tsanawiyah 13 Jakarta Nurul Huda, Selasa (02/07).

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Rapat Kerja Tahunan Kita Wujudkan Program Kerja Berbasis Mutu Menuju Madrasah Hebat dan Bermartabat. Dan berlangsung mulai tanggal 1 Juli - 3 Juli 2019.

Guna mewujudkan integritas, KaKanwil mengajak pada tenaga pendidik dan kependidikan untuk mencintai tugasnya. “Saya yakin bila kita mencintai, maka akan mencurahkan segala upaya lahir dan batinnya dengan baik dan maksimal,” Ujar KaKanwil.

Sebagai tenaga pendidik dan kependidikan, KaKanwil menyampaikan bahwa ada 4 kompetensi yang dimiliki tenaga pendidik, yaitu kompetensi pedagoging, kompetensi professional, kompetensi sosial dan kompetensi kepribadian.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil juga meminta kepada Kepala Madrasah untuk melakukan penataan ruang guru dengan baik, “Sumber inspirasi itu datang dari ruang guru, maka ruang guru harus dinamis,” Tutur KaKanwil.

Usai sambutannya, Kakanwil didampingi Kabid Penmad mengalungkan 2 peserta secara simbolis, sebagai dibukanya rapat kerja ini.

Turut dihadir Para Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Para Perwakilan Komite dan Perwakilah Alumni.

Terkait