Berita

Workshop PTK: Dalam Mengasah Kemampuan Menulis Ilmiah Para GTK di MAN 15 Jakarta

Jumat, 16 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 15) --- Mewujudkan Terbentuknya Guru Yang Profesional , Menghasilkan Kualitas Pembelajaran Yang Lebih Baik Sehingga Mencapai Hasil Belajar Yang Optimal. Para Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK)  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 15 Jakarta mengikuti kegiatan Workshop Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Timur Drs. Misbhak, M. Pd. Sabtu (17/11).

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag, berharap kegiatan ini di ikuti dengan baik dan serius agar menghasilkan kualitas mutu para pendidik yang lebih profesinal dan mampu dalam menulis Karya Ilmiah. Terkhusus adalah bagi para Guru yang sudah lama mentok dalam mengurus Kepangkatan dari 4a ke 4b dst. Pelatihan ini harus dijadikan modal mengasah kemampuan diri, jangan jadikan rasa malas untuk tidak mau menulis.

Misbakh mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM bagi para Guru dan Tenaga Kependidikan. Dalam Tema Workshop PTK adalah 'Melalui Workshop Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Kita Tingkatkan Kemampuan Menulis Karya Ilmiah'.

" Kegiatan ini harus diapresasi dan sambut dengan baik serta saling membuka diri dalam membuat karya tulis yang di pandu langsung narasumber profesional dari Widyaswara Balai Diklat Keagamaan Marina Setiawati," ujarnya.

Dalam Sambutanya Kepala Sekolah yang diwakilkan oleh Kepala Tata Usaha (TU) Tugiman, M. Pd sangat senang dan mengapresiasi sambutan Kepala Kandepag Timur. Bahwa Worksophop PTK, dalam upaya terkhusus ditujukan agar para guru mampu menggali informasi sebanyak-banyaknya dari pembicara materi Dra. Marina Setiawati, M. Pd (Widyaswara) dari balai diklat keagamaan rawa kuning. Pelaksanaan Workshop ini juga untuk para pegawai baik PNS maupun Non PNS (Honor).

“Kita berharap workshop PTK ini mampu memberikan informasi yang tepat, cepat dan mantap kepada para Guru dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang berkepentingan. Terkhusus bagi para Guru yang sudah mentok dalam kepangkatan selanjutnya. Dalam sambutanya oleh Kepala Tata Usaha/TU Bapak. Tugiman, M. Pd.  Dalam kegiatan ini, tidak ada alas an lagi para Guru mentok dalam masalah mengurus kepangkatan selanjutnya. red.iNews.asb/fajr.

Terkait