Berita

Visitasi Akreditasi MTsN 32 Jakarta, Asesor: Pertahankan Tradisi Juara di Level Nasional!

Senin, 16 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Provinsi DKI Jakarta laksanakan visitasi akreditasi di MTs Negeri 32 Jakarta, Kamis dan Jumat, 12 - 13 September 2019.

Ruhyana selaku Asesor menjelaskan bahwa tujuan akreditasi agar memperoleh gambaran kinerja sekolah yang dapat digunakan sebagai alat pembinaan, pengembangan, dan peningkatan mutu.

"Hari ini kami menjalankan tugas untuk melakukan validasi, konfirmasi, verifikasi data yang pernah dilaporkan di Sistem Penilaian Akreditasi (Sispena) dan seterusnya kami nilai dan laporkan ke BAN. Adapun hasilnya bisa dijadikan bahan refleksi dan evaluasi bagi madrasah guna peningkatan mutu." Ujarnya.

"Beberapa aspek yang memerlukan pembenahan antara lain kuantitas buku di perpustakaan agar ditingkatkan dan berkaitan Model pembelajaran di kelas." Tambahnya.

Namun para asesor sepakat dengan peningkatan prestasi yang diraih siswa MTsN 32 Jakarta.

Budi Haerawan selaku asesor 2 mengatakan, "madrasah ini memiliki kultur berprestasi yang baik hingga tingkat nasional, lanjutkan!" Ujarnya.

Sedangkan Kepala madrasah, Hj. Makiyah berterima kasih kepada asesor yang telah menjalankan tugas dengan baik atas semua masukan yang diberikan.

"Terimakasih atas visitasi akreditasi oleh kedua asesor yang telah memverifikasi 124 instrumen semoga semua masukan dan saran dapat kami laksanakan untuk meningkatkan mutu pendidikan madrasah ini." Ujarnya. /Yyt76

 

Terkait