Berita

Upaya Peningkatan Mutu Madrasah, MAN 16 Jakarta adakan Edukasi Pengelolaan Dana Hibah

Kamis, 8 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta di tunjuk sebagai tuan rumah dalam acara pembinaan madrasah bagi para guru dan tenaga kependidikan yang bertugas di MAN 16, MAN 17, MTsN 36. MtsN 37, MIN 1 serta KKM, bertempat di ruang Multimedia.

Sadirin selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menyampaikan Dana hibah yang diberikan Pemprov. DKI Jakarta melaui Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta meliputi  dana Bantuan Operasional Pendidikan untuk seluruh madrasah negeri serta honorarium guru dan tenaga kependidikan Non PNS.

“Madrasah adalah lembaga pendidikan formal yang merepresentasikan komitmen umat Islam Indonesia dalam bidang pendidikan. Saat ini eksistensi madrasah diakui sebagai bagian Sistem Pendidikan Nasional yang tidak dibedakan dari lembaga pendidikan umum sejenis. Ciri khas pendidikan madrasah berupa budaya agama, moral dan etika Islam menjadi daya tarik tersendiri, ditambah dengan etika pergaulan, perilaku dan performance pakaian para santrinya yang menjanjikan kebahagiaan hidup dunia akhirat," ujarnya. Rabu (08/11).

“Upaya Peningkatan kesejahteraan untuk tahun depan juga diupayakan bagi para guru honor di madrasah swasta," tambahnya.

Seluruh  Pegawai Kementerian Agama yang bertugas di madrasah  diharapkan  dapat menginternalisasi 5 nilai budaya kerja yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan sehingga mutu pendidikan madrasah senantiasa meningkat.

Terkait