Berita

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kamad Faizah: Momentum Perkuat Nilai-nilai Pancasila

blog

Jakarta (Humas MTsN 41) – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Madrasah Tsanawiyah Negeri MTsN 41 Al Azhar Asy Syarif Jakarta menggelar upacara bendera pada Senin(01/10/2024). Upacara ini diadakan di halaman madrasah dengan penuh khidmat dan dihadiri oleh seluruh elemen madrasah.

 

Kepala MTsN 41, Faizah, bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya, beliau menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan panduan moral bagi seluruh rakyat Indonesia. "Hari Kesaktian Pancasila bukan hanya sekadar peringatan seremonial, tetapi juga sebagai momentum untuk kembali memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujar beliau dalam pidatonya.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, serta mengingatkan kembali kepada generasi muda tentang pentingnya menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

 

"Dengan adanya peringatan ini, diharapkan seluruh warga madrasah, khususnya para siswa, dapat menginternalisasi nilai-nilai luhur Pancasila dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan madrasah maupun di tengah masyarakat,"tutup Fauziah.

 

Upacara tersebut juga dihadiri oleh para Wakil Kepala Madrasah, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, serta seluruh siswa-siswi MTsN 41 Al Azhar Asy Syarif Jakarta./RM.FW

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor