Berita

Tunjukkan Jamah Haji Yang Sopan, Kakanwil Sambut Kedatangan Kloter 17 Asal DKI Jakarta

Selasa, 16 Juli 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab menyampaikan atas nama seluruh panitia haji embarkasi/Debarkasi Jakarta Pondok Gede mendoakan, semoga calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan lancar serta kembali ke tanah air sehingga memperoleh haji yang mabrur.

Hal ini disampaikan saat menerima kedatangan kloter 17 asal DKI Jakarta di Gedung serba guna 2, Asrama Haji Pondok Gede. Selasa (16/07).

Menurutnya, Asrama haji pondok gede merupakan gerbang atau tahapan pertama untuk menuju ke Arab Saudi. Dimana seluruh jamaah haji akan mengikuti proses kegiatan dan melakukan istirahat di wisma yang telah disediakan.

"Semoga para jamaah haji dapat istirahat dan mengikuti segala proses yang baik," ujar Ketua PPIH Embarkasi/Debarkasi Jakarta Pondok Gede.

Saiful mengingatkan agar para jamaah haji untuk meluruskan niat, karena ibadah haji merupakan ibadah panggilan Allah.

" Yakinlah bahwa ini adalah panggilan Allah dan bapak ibu mampu melaksanakan dengan baik," tegasnya.

"Gunakan waktu dengan baik dan gunakan kesempatan ini untuk beribadah kepada Allah SWT," tambahnya.

Dalam menjaga kesehatan, Kakanwil mengajak untuk istirahat agar tetap sehat dalam persiapan ibadah haji.

" Artinya prosesnya masih cukup panjang," ujarnya dihadapan PPIH bidang kedatangan/pemberangkatan, para petugas kloter dan 393 calon jamaah haji.

Ibadah haji merupakan silaturahmi akbar seluruh umat islam didunia. Kakanwil mengungkapkan bahwa jamaah haji Indonesia terkenal dengan jamaah haji yang ramah dan taat.

"Mari kita sama - sama tunjukkan bahwa kita sebagai jamaah haji Indonesia, jamaah haji yang ramah sopan dan kita membawa misi NKRI sebagai warga Indonesia," ajaknya.

  • Tags:  

Terkait