Berita
Kepegawaian

Tinjau Seleksi Kompetensi CPPPK, Kabag TU: Selamat Berkompetisi

Senin, 20 November 2023
blog

Kepala Bagian Tata Usaha, Nur Pawaidudin berikan sambutan pada peserta ujian bagi CPPPK di Kanreg V BKN.

Jakarta (Humas) --- Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Nur Pawaidudin mengucapkan selamat mengikuti ujian bagi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Tahun Anggaran 2023.

 

"Mudah mudahan berjalan lancar dan dapat menjadi keluarga besar Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta," ujarnya dihadapan 200 peserta.

 

Hal senada juga disampaikan Kabag TU pada Kantor Regional V BKN yang telah memfasilitasi ujian bagi CPPPK di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

 

"Semoga pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) berjalan dengan lancar sesuai dengan SOP, " ungkapnya.

 

Sesuai data, Nur Pawaidudin menjelaskan bahwa jumlah pelamar sejumlah 2.492 orang dan pelamar yang mengikuti CAT kali ini sebanyak 1.683 orang.

 

"Artinya sebanyak 809 terdapat pelamar yang tidak lolos administrasi dan insya allah sangat berkompetisi," imbuhnya.

 

Terkait layanan, salah satu peserta menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh panitia yang telah memberikan pelayanan yang baik bagi peserta ujian.

 

"Saya pikir kita datang kesini tidak dilayani, tetapi saat memasuki pintu masuk kita diarahkan sesuai tahapannya," ujar Nino saat menunggu ke ruang CAT.

 

Ditambahkan juga oleh salah satu peserta yang berasal dari Bogor terkait persiapannya dengan melakukan latihan latihan soal.

 

"Sebelumnya saya mengikuti latihan latihan soal untuk persiapan CAT ini, " jelas Iis yang melamar menjadi Guru IPS.

 

Sekedar informasi, total formasi yang akan diterima sebanyak 96 formasi, yang terdiri dari Guru 82 formasi, Penghulu 3 formasi, Penyuluh Agama Buddha 1 formasi, Penyuluh Agama Islam 4 formasi, Penyuluh Agama Kristen 1 formasi, Penyuluh Agama Katolik 1 formasi dan Jabatan Fungsional Teknis sebanyak 4 formasi.

 

Tampak hadir, Kepala KanKemenag Kota Jakarta Barat, Pembimas Hindu, Perwakilan Kanreg V BKN, dan Tim Kerja Fungsi Kepegawaian.

Terkait