Berita

Tingkatkan Motivasi Belajar dan Keimanan, MAN 17 Jakarta Adakan Mabit

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Sebanyak 127 siswa Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta ikuti kegiatan Malam Bina dan Taqwa (Mabit) pada tanggal 16-17 Agustus 2019. Kegiatan ini diisi dengan materi Murajo’ah al Qur’an, Dzikir dan doa, Informasi persiapan Ujian Tahun 2019/2020, Qiyaumul Lail, Hypnotheraphi dan Kiat Sukses Setelah Lulus MAN 17 Jakarta.

Kepala MAN 17 Jakarta Ahmad Saifullah menyampaikan latar belakang kegiatan ini diadakan yaitu untuk meningkatkan nilai UN, lebih banyak siswa yang diterima di PTN juga diharapkan lulusan MAN 17 Jakarta dari segi ahlakul karimah lebih baik lagi.

"Kegiatan ini juga bertujuan menyadarkan siswa kalau sudah kelas XII, memberikan motivasi untuk lebih mempersiapkan diri untuk lebih giat belajar, tenaga dan semangat masih ada, manfaatkan waktu dengan belajar,” ujarnya.

Sedangkan Narasumber Arya Sentosa Krisnadiharja, M.Psi CH CHt yang menyampaikan materi Hypnotheraphi tentang motivasi mengharapkan setelah selesai peserta didik MAN 17 mampu mengenal jati diri, prospek kedepan dan akan kemana kita membwa diri menuju kesuksesan.

"Sehingga siswa menyadari tugas siswa sebagai apa? Sekolah kita mulai dari SD sampai sekarang kita tidak tahu potensi kita apa, jika ingin mengetahui siapa diri kita lepaskan rasa takut, tidak percaya diri yakinkan kita mempunyai kemampuan, kita bisa,” tambahnya penuh semangat

Menurut Putri Oktavia kelas XII MIA merasa senang mengikuti kegiatan mabit, sehingga menjadi lebih percaya diri.

"Dan bisa menghargai diri sendiri dan mengenal potensi yang ada dalam diri saya,” ujarnya.

(Humas MAN 17 Jakarta)

 

Terkait