Berita

Tingkatkan Kualitas Kinerja, Kakanwil : Tertib Administrasi Di KUA Agar Tidak Ada Persoalan Kedepannya

Senin, 26 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab membuka kegiatan Bimbingan Teknis Operator Aplikasi Pelaporan Bimbingan Perkawinan.

Kegiatan ini mengusung tema, Kita tingkatkan kualitas kinerja dan profesionalisme SDM Dalam Penyelenggaraan Bimbingan Perkawinan.

Kakanwil mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memberikan pelayanan pada Kantor Urusan Agama (KUA). Hal ini sesuai dengan tema HUT RI Ke 74, SDM Unggul Indonesia Maju.

“Karena segala persoalan dimuka bumi ini adalah SDM. Sedangkan manusia sebagai Khafilah Fil Ardhi,” ujarnya.

Beliau meminta para operator Simkah untuk menjaga keberadaan berkas mulai pendaftaran hingga tersimpan pada dokumen. “Karena berkas itu hidup,” jelasnya.

Beliau berpesan pada seluruh operator untuk teliti dalam pencatatan dan saling mengingatkan pada pelaksana yang menjalankan tugasnya, sehingga kedepannya tidak ada persoalan.

“Guna dilaksanakan untuk tertib dan rapinya administrasi di KUA,” imbuhnya.

“Dan tidak ada persoalan kedepannya,” tambahnya.

Turut dihadiri Kabid Urais Binsyar, Para Kasi Urais Binsyar pada Kanwil dan 55 operator Simkah pada KUA dilingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta. Senin (26/08).

  • Tags:  

Terkait