Berita

Tingkatkan Kualitas Berbahasa Inggris, MAN 14 Jakarta Adakan TOEFL Test and Preparation

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) --- Madrasah Aliyah negeri 14 Jakarta melaksanakan kegiatan Toefl Test and Preparation, Sabtu (28/09). By Mastering The Toefl, English Skills Must Be Better menjadi tema yang diusung dalam kegiatan ini.

Tujuan kegiatan ini, Endah mengungkapkan dapat memonitor perkembangan kemampuan bahasa inggris peserta didik. Tak hanya itu, saat ini beberapa perguruan tinggi menggunakan sertifikat toefl sebagai salah satu persyaratannya saat mendaftar.

“Kegiatan ini berguna untuk memonitor perkembangan kemampuan bahasa inggris peserta didik, khususnya yang memerlukan percakapan/dialog menggunakan bahasa inggris,” ujar Endah Apriliyani selaku Ketua Panitia.

“Selain itu juga menjadi tolak ukur untuk mengetahui sejauh mana kemahiran seseorang dalam menggunakan bahasa Inggris,” tambahnya.

Sedangkan Selly salah seorang peserta tes Toefl mengatakan, Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena kami dapat mengukur kemampuan kami dalam berbahasa inggris dan dapat digunakan untuk syarat mendaftar di perguruan tinggi nantinya. //stw

Terkait