Berita

Tingkatkan Kompetensi Abad 21, MTSN 34 Jakarta Giatkan Gerakan Literasi Madrasah

Rabu, 18 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (MTsN 34 Jakarta) --- Menyadari terkait global, terutama penanaman kompetensi abad 21, MTsN 34 Jakarta adakan kegiatan Gerakan Literasi Madrasah (GLM) dengan mengusung tema Literasi Bahasa Arab, Senin (16/09). Kegiatan literasi ini sering diadakan dalam pembelajaran, layanan perpustakaan dan outdoor classroom.

Untuk lebih memaksimalkan target dan out put, Madrasah menambahkan dengan kegiatan GLM yang dilaksanakan setiap hari senin di minggu kedua setiap bulannya sebelum kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Kepala MTsN 34 Jakarta, Chawa sebelum membukan kegiatan berpesan bahwa Literasi adalah kegiatan yang harus ada di Madrasah, agar budaya baca, tulis, serta berfikir kreatif, kritis, inovatif dapat berkembang, “Gerakan Literasi Madrasah ini sangat penting untuk menumbuhkan budaya kompetensi abad 21, terutama dalam upaya menumbuhkan pola fikir kreatif, kritis, inovatif,” ujar Kamad

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum MTsN 34 Jakarta, Wahyuni Budi Hastuti, “Literasi adalah salah satu kompetensi yang harus dikuasai peserta didik, maka perlu memperkuat dan mengukur hasil selama ini. sehingga perlu diadakan kegiatan tambahan yaitu Gerakan Literasi Madrasah,” ujarnya.

Dalam pengantar pembukaan GLM, Usup Sidik, Ketua Pelaksana Kegiatan, mengungkapkan pentingnya membangun budaya literasi di MTsN 34 Jakarta, “Kegiatan ini tolong diikuti dengan serius, karena ini sangat penting untuk masa depan kalian. Dengan literasi yang kuat maka segala pengetahuan akan mudah didapatkan,” tuturnya.

Terkait