Berita

Tingkatkan Keimanan Umat Buddha Melalui Seni dan Budaya Lewat Swayamvara Tripitaka Gatha

Senin, 25 September 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas) — Dalam rangka meningkatan keimanan terhadap Tuhan Yang  Maha Esa melalui seni dan budaya, maka Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha Provinsi DKI Jakarta mengadakan berbagai macam perlobaan. Kegiatan lomba Swayamvara Tripitaka Gatha dibuka secara resmi oleh Pembimas Buddha Provinsi DKI pada hari Minggu, 17 September 2017 di Gedung Sekolah Narada National Plus, Kompleks Perumahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

 

Kegiatan  yang diikuti oleh peserta dari berbagai utusan Vihara atau Cetiya yang ada di Jakarta ini mengangkat tema : “Melalui Swayamvara Tripitaka Gatha, Kita Wujudkan Revolusi Mental Umat Buddha Indonesia yang Bhineka”.

 

Dalam sambutannya Pembimas Buddha Provinsi DKI Jakarta, Suwanto, mengharapkan kepada peserta lomba untuk bersikap sportif,terus berjuang  dan terus mengasah segala kemampuan yang dimiliki agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. “Dalam suatu lomba ada yang menang dan kalah, namun yang paling penting adalah adanya komunikasi, koordinasi diantara masing – masing majelis, Vihara atau Cetiya yang ada diwilayah DKI Jakarta,” tutur Suwanto, Minggu (17/09).

 

Lebih lanjut Suwanto menerangkan bahwa kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha ini dimaksudkan untuk memilih pemenang pertama dari masing- masing jenis perlombaan. Adapun jenis perlombaan yang dipertandingkan antara lain : lomba menyanyi solo, paduan suara, pembaca paritta, barongsai dll.

 

“Para pemenang lomba pada seleksi yang diadakan ini, nantinya akan mewakili Provinsi DKI Jakarta ditingkat Nasional pada awal bulan November yang akan di adakan di Magelang Jawa Tengah,” jelas Suwanto. (Ry / ilm / ilm)

 

Sumber : Bimas Buddha Kanwil Kemenag DKI Jakarta

  • Tags:  

Terkait