Berita

Tingkatkan Kebersamaan Peserta Didik MTsN 34 Jakarta Adakan Kegiatan Sarapan Bersama

Rabu, 18 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 34 Jakarta) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 34 Jakarta mengadakan kegiatan Sarapan Pagi Bersama. Kegiatan ini merupakan salah satu program inovasi dalam mendukung program Sekolah Ramah Anak. Bermula dari program Outdoor Class Room Day yang diselenggarakan atas kerja sama antara Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Terkait kegiatan ini, pelaksana program Siti Garini yang juga selaku Kepala Unit Kesehatan Sekolah MTsN 34 Jakarta mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pesan bahwa sebelum memulai aktivitas sangat penting untuk sarapan terlebih dahulu,” ujarnya.

“Kegiatan sarapan pagi bersama ini agar peserta didik siap belajar, memiliki tenaga sehingga bisa lebih fokus dalam menyerap dan memahami materi pelajaran dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala MTsN 34 Jakarta, Chawa mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini. Menurutnya, sarapan pagi adalah langkah awal untuk menjaga kesehatan peserta didik, dilakukan bersama-sama merupakan pengamalan sunah Rasul Muhammad SAW. Beliau berharap kegiatan ini dapat terus berjalan menjadi pembiasaan positif keluarga besar MTsN 34 Jakarta.

Lebih lanjut, Guru Sejarah Kebudayaan Islam MTsN 34 Jakarta menuturkan bahwa sarapan pagi bersama juga dalam rangka membentuk karakter sosial peserta didik, “Mereka kita kumpulkan bersama di lapangan, agar saling bersosialisasi, kerja sama,  peduli, tidak ada jarak satu sama lain. Pengalaman sosial ini penting untuk membangun karakter dan sikap sosial peserta didik,” terangnya.

Secara teknis kegiatan ini dilakukan sebulan sekali pada minggu keempat, bertempat di halaman Madrasah dan melibatkan seluruh civitas MTsN 34 Jakarta.

 

 

 

Terkait