Berita

Tingkatkan Kebersamaan, Civitas MAN 16 Jakarta Gelar Halal Bihalal

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta ( Humas MAN 16 Jakarta) --- Hari pertama masuk sekolah setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H diisi dengan kegiatan halal bihalal. Kegiatan ini merupakan tradisi tahunan yang di ikuti seluruh civitas MAN 16 Jakarta. (13/06).

Wido Prayoga selaku kepala MAN 16 Jakarta, meyampaikan bahwa Dalam perjalanan hidup manusia pasti ada dosa dan kesalahan. Dosa yang paling sering dilakukan adalah terhadap sesama teman sekolah dan guru di kelas seperti iri hati dan tidak sengaja menyakiti hati teman. Halal bihalal dilihat dari sisi silaturahim bisa menjadi perantara untuk memperluas rezeki dan memperpanjang umur.

"Dalam sebuah hadits Nabi SAW bersabda, "Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah bersilaturahim," imbuhnya.

Beliau juga berharap agar Kegiatan ini tentu saja menjadi tradisi tahunan yang harus dipertahankan serta dilestarikan.

"Ini adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang di bulan Syawal," Kata Kamad MAN 16.

Halal bihalal ini di akhiri dengan bersalam-salam seluruh civitas MAN 16 Jakarta di lapangan, tanpa ada satupun yang terlewatkan. 

Terkait