Berita

Tingkatkan Karakter Kepalangmerahan, Siswi MTsN 10 Ikuti Kegiatan JUMBARA

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 10 Jakarta) --- Sebanyak 7 Siswa PMR MTsN 10 Jakarta mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaja (PMR) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 di Perkemahan Cibubur, Jakarta. Rabu (16/10).

Kegiatan rutin 5 tahunan ini mengusung tema, PMR sebagai agen perubahan, dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefulloh.

Kepala MTsN 10 Jakarta mendukung kegiatan JUMBRA dengan harapan, para peserta didik yang mengikuti kegiatan tersebut dapat menambah keterampilan dan pengetahuan kepalangmerahan serta menjalin persahabatan dengan peserta lain.

“Diharapkan peserta Jumbara PMR sebagai Agen perubahan dapat meningkatkan karakter kepalangmerahan dan peranan PMR di lingkungan sekolah khususnya dan masyarakat pada umumnya,” ujar Rahmi Indriani.

Salah satu peserta, Zahra merasa antusias mengikuti kegiatan ini, karena telah mendapatkan dukungan dari orang tua.

"Saya termotivasi dan berharap dapat melatih hidup mandiri, lebih terampil dalam memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan serta lebih memahami tentang kepalangmerahan,” imbuhnya.

Sedangkan Nais Aisyah menuturkan, sebelum ikut Jumbara kita dilatih terlebih dahulu di sekolah tentang hidup sehat, bersih, mandiri, dan dapat mengatasi pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

“Sehingga bisa diperdalam lagi bila saya ikut Jumbara,” jelasnya yang duduk kelas 7b.

Dan Pembina PMR MTsN 10 Jakarta,  Enah Suryanah mengatakan bahwa keikutsertaan perwakilan MTsN 10 dapat membawa perbaikan untuk kegiatan PMR di sekolah.

Kegiatan Jumbara ini dilaksanakan mulai tanggal 15-19 Oktober 2019.

Terkait