Berita

Tim Posko Siaga Covid-19 Kanwil Kemenag DKI Distribustikan 500 Paket Sembako

Kamis, 23 April 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Tim Posko Siaga Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan sebanyak 500 paket sembako kepada masyarakat yang berdampak Covid-19. Kamis (23/04).

Pendistribusian ini diberikan secara simbolis oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta kepada perwakilan penerima bantuan, diantaranya Arif Haryono Penyuluh Agama Islam Kota Jakarta Barat yang menjadi salah satu korban kebakaran, Cleaning Service dan Satpam baik dilingkungan Kanwil Kemenag DKI maupun KUA, perwakilan FKMT, perwakilan Mathlaul Anwar, dan PWNU.

“Bantuan ini bersumber dari dana sukarela PNS dilingkungan Kanwil Kemenag DKI, didasari rasa kepedulian untuk saling membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak Covid-19,” ujar KaKanwil saat memberikan sambutannya.

Salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari Kanwil Kemenag DKI, merasa sangat senang dan bersyukur mendapatkan bantuan ini, "Alhamdulillah, saya bersyukur sekali, ditengah kesulitan ini, masih ada yang peduli dengan kami," ujar Wiwin saat diwawancarai. 

Sedangkan Ketua Tim Posko Siaga Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kanwil Kemenag DKI mengungkapkan bahwa pendistribusian bantuan ini didasari rasa kepedulian para PNS dilingkungan Kanwil Kemenag DKI pada sesama.

“Hari ini kita membagikan 500 paket sembako dilingkungan Kanwil Kemenag DKI. Sebagian dari dana ini juga diberikan pada Kemenag Pusat,” ujar Zulkarnain saat diwawancarai.

Bantuan ini bersumber dari Gugus Tugas Covid-19 Kemenag RI ini berupa; beras, minyak, sirup, gula , kopi, dan teh.

Sekaligus memberikan bantuan sebesar Rp.250.000.-/orang kepada 500 guru honorer Madrasah Swasta yang tidak mendapatkan sertifikasi/Inpanssing serta 500 marbot Masjid dilingkungan DKI Jakarta.

Terkait