Berita

Tim MTsN 32 Jakarta Juarai Olimpiade IPS Tingkat Nasional (OLIPS) 2019

Selasa, 22 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Tangerang (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Tim olimpiade IPS MTsN 32 Jakarta menjuarai olimpiade yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin (21/10).

Mengusung tema “Gapai Prestasi, Wujudkan Insan Akademis Tangguh, Cerdas dan Berdedikasi," OLIPS 2019 terbuka untuk siswa SMP/Sederajat untuk olimpiade IPS Terpadu dan siswa SMA/MA/Sederajat untuk olimpiade geografi dan ekonomi.

"Kita dapat membuktikan bahwa IPS juga memiliki peran penting dalam memajukan siswa-siswi untuk mewujudkan Indonesia yang cerdas,” ujar ketua pelaksana, Hizkia Nurul Amin.

Tim IPS MTsN 32 Jakarta yang terdiri dari Khusnuzan Fairy Matondang, siswa kelas 9.3 dan Faiz Marzuq, siswa kelas 8.2 Berhak atas trophy, piagam dan uang pembinaan sejumlah 1.500.000.- rupiah setelah finish di posisi ke 2.

"Kami akan terus berusaha memanfaatkan ajang lomba seperti ini karena kesempatan berlomba di bidang IPS terbilang jarang." Ujar Lia Amalia, tim pembimbing.

"Kami berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa jurusan IPS UIN yang melakukan terobosan menyelenggarakan OLIPS ini. Semoga tetap berlanjut pada tahun berikutnya." Tambah Lia.

Kepala madrasah, Hj. Makiyah bersyukur atas hasil yang diraih tim IPS di UIN ini.

"Setelah berprestasi pada ajang olimpiade di Scallop kemarin, hari ini satu gelar lagi di raih tim IPS. Semoga terus berprestasi." Katanya. /Yyt.

Terkait