Jakarta (Humas MIN 14) — Dalam upaya meningkatkan kualitas dan prestasi madrasah, kegiatan Pertemuan Tim Mentoring digelar di ruang pertemuan lantai 2 MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif, Jumat (24/10/2025). Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 pagi ini dihadiri oleh para kepala madrasah dari berbagai jenjang, mulai dari MIN, MTsN, hingga MAN.
Pertemuan tersebut menjadi forum evaluasi terhadap capaian kinerja madrasah binaan sepanjang Januari hingga September 2025. Evaluasi dilakukan untuk menilai efektivitas program pembinaan dan pendampingan mentoring di bawah bimbingan Kementerian Agama.
Turut hadir dalam kegiatan ini kepala madrasah dari jenjang MIN, MTsN, dan MAN, masing-masing didampingi oleh Kaur Tata Usaha (untuk MAN dan MTsN) serta bendahara (untuk MIN). Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama dalam memperkuat sinergi dan kolaborasi antar madrasah.
Madrasah yang mengikuti kegiatan ini antara lain MIN 6, MIN 11, MIN 14; MTsN 4, MTsN 8, MTsN 21, MTsN 27, MTsN 35, MTsN 38, MTsN 39; serta MAN 6, MAN 9, dan MAN 12. Seluruh peserta tampak antusias mengikuti setiap sesi yang dipandu oleh mentor utama, Achmad Hery F.
Dalam arahannya, Achmad Hery F. menyampaikan paparan hasil capaian kinerja madrasah selama sembilan bulan terakhir serta memberikan rekomendasi peningkatan mutu di bidang akademik, administrasi, dan pembinaan karakter peserta didik.
Kepala MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif, Ru’yat Ismail, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Pertemuan seperti ini menjadi wadah yang sangat bermanfaat untuk saling belajar, saling menguatkan, dan berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan madrasah. Evaluasi bukan hanya untuk melihat hasil, tetapi juga sebagai langkah memperbaiki dan menyiapkan pencapaian yang lebih baik ke depan,” ujarnya.
Kegiatan ditutup dengan sesi diskusi dan penyusunan rencana tindak lanjut program mentoring periode berikutnya. Hasil evaluasi akan menjadi dasar penyusunan strategi baru untuk memperkuat peran madrasah dalam bidang akademik dan non-akademik.(dm)
 
                     
                                             
                                             
                                             
                                             
                                             
                                             
             
             
             
            