Berita

Tim KSM Matematika dan biologi MAN 17 Jakarta ikut uji coba olimpiade sains nasional

Senin, 3 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta)---Untuk meningkatkan kemampuan dan mengetahui kesiapan olimpiade , tim KSM matematika dan biologi MAN 17 Jakarta ikuti Uji coba Try Out Olimpiade Sains Nasional yang dilakukan secara (CBT) Computer Base Test yang diselenggarakan  oleh Indonesia Cendekia Konsultan Olimpiade Sains Nasional 28/11.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas X-MIA dan XI MIA sebanyak 12 siswa. Untuk mapel Matematika diikuti oleh Afiya Nirmala Putri, Putri Oktavia, Egis Safa Tiara, Salman Alfarisi, Lutfi Aziz, Muhammad Rifki Depkan, sedang untuk mapel biologi diikuti oleh Anjeli Ayu Humairoh, Devi Novianti, Dwita,  Syifa Khoirun Nisa, Putri Narulita, Charisma yogi meliana. Waktu pelaksanaannya selama 120 menit sebanyak 20 soal dan Biologi selama 180 menit sebanyak 180 soal.

Menurut Putri  salah satu peserta OSK Matematika berkata  ” lebih menguji mental saya  dan cara berfikir saya menjadi lebih luas, bahkan sampe deg-degan, tegang dan bangga bisa ikut terpilih TO OSN”.

Sedangkan  menurut Sri Wahyuningsih pembimbing KSM Biologi berpendapat “ Dengan mengikuti Uji coba Try Out Olimpiade Sains Nasional bisa terlihat kompetensi siswa terhadap penguasaan materi yang sudah diajarkan, serta gambaran siswa dalam mengerjakan soal OSN”.  

Dengan Try Out OSK, MAN 17 Jakarta dapat mengukur kemampuan untuk lebih bisa mempersiapkan diri menuju Olimpiade Sains tingkat Kota pada bulan Januari 2019 nanti. MAN 17 Jakarta siap OSN,” tambahnya dengan penuh semangat

(LS)

 

 

Terkait