Berita
Apel Pagi

Tiga Tugas Utama ASN: Pesan Penting Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta

Senin, 23 September 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Apel Senin Pagi. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Adib.

 

Dalam amanatnya, Adib menyampaikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) mempunyai tiga tugas. Pertama, ASN merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah pusat, dimana seluruh kebijakan Kementerian Agama yang dikeluarkan Menteri Agama baik tata kelola, layanan pendidikan dan layanan keagamaan harus dijalankan dengan seluruhnya.

 

“Maka kita harus menjalankan dengan baik sesuai unit kerja dan bidang kita masing masing,” ujarnya, Senin (23/09).

 

Kedua, ASN merupakan pelayanan bagi masyarakat maupun bagi umat yang memiliki urusan dengan Kementerian Agama sesuai dengan bidangnya masing – masing.

 

“Dalam konteks kita sebagai pelayanan, maka ibarat rumah kita harus bisa menempatkan diri kepada masyarakat untuk menjadi pelayanan yang baik,” jelasnya.

 

 

Ketiga, ASN merupakan mitra kerja pemerintah daerah dan instansi terkait yang ada di wilayah kita untuk saling bekerja sama.

 

“Maka, kita tidak boleh menutup diri dan kita harus terbuka berkoordinasi dengan pemerintah daerah dengan dinas - dinas terkait dengan instansi terkait,” imbuhnya.

 

“Jika ketiganya dijalankan dengan baik, maka kita dapat menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya,” pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait