Berita

Tiga Srikandi MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif Kembali Boyong Tiga Medali Emas

Senin, 26 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14) --- Tiga peserta didik MINASI (Madrasah Ibtidaiyah Negeri 14 Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia) kembali berhasil memboyong medali emas pada kejuaran Pencak Silat Paku Bumi open Internasional ke 7 di Jatinagor Sumedang Jawa Barat, setelah beberapa kali mendapatkan medali emas pada even yang sama.

Kejuaraan yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga Putsal ITB  Jatinagor ini, berlangsung tiga hari, 23-25 agustus kemarin yang diikuti oleh 2516 peserta dari beberapa negara. Ketiga peserta didik itu adalah Melvira Chairul Nisa, Raihaana Az Zahrah, dan Carisa Putri Kamila, yang sama-sama duduk di kelas 5 MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif, Srengseng Sawah Jagakarsa Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah saya senang, karena dapat lagi medali emas" ujar melvira yang sudah  enam kali mendapat medali emas pada kejuaraan yang sama.

Hadir pada pembukaan kejuaraan tersebut, ketua IPSI Jabar, ketua KONI, Kapolres Sumedang dan Juga bapak silat dunia yaitu Dr (HC) Mayjend TNI Purn bapak H Eddy Nalapraya.

Ketiga srikandi MINASI ini, terlihat semangat berlatih dan sama-sama berkeinginan untuk terus ikut dalam even-even yang akan datang, baik nasional maupun internasional.

"seneng banget karena dapat medali,pengennya sih terus ikut dalam setiap lomba, makanya harus berlatih terus" ungkap Carisa yang akrab dipanggil caca ini.

"Alhmdulillah ketiga peserta didik ini semakin semangat dan selalu ingin belajar, sehingga setiap kejuaraan bisa meraih medali" Jelas Yudi pembina sekaligus pelatih ekskul pencak silat MIN 14 ini. 

Terkait