Berita

Tiga KUA Kecamatan Teladan Tahun 2019 Di Lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Utara Dikukuhkan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Dalam meningkatkan profesionalitas dan pelayanan prima kepada Masyarakat di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Utara, A. Rasyid H. Usman menganugerahan 3 (tiga) KUA Kecamatan Teladan Th. 2019 di Aula KUA Kec. Pademangan Jakarta Utara, Kamis (13/06)

Adapun Ketiga KUA teladan itu, adalah KUA Kec. Pademangan dengan catatan nilai 828, dinobatkan sebagai KUA Teladan peringkat I. Di posisi kedua, ditempati KUA Kec. Koja yang meraih nilai 820, sementara KUA Kec. Cilincing menempati posisi ketiga dengan torehan nilai 818.

Dalam sambutannya, H. Rasyid mengapresiasi ketiga KUA Kecamatan di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Utara yang berhasil mendapatkan nilai terbaik dari tim penilai KUA Teladan Tahun 2019. Rasyid berharap Penyematan tanda berharga sebagai KUA Teladan dari Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara ini akan menjadi motivasi dan semangat dalam meningkatkan profesionalitas dalam meningkatkan pelayanan prima kepada Masyarakat.

“Mari kita bekerjasama dalam mewujudkan profesionalitas, semoga dengan begitu kita bisa membawa dan menjaga nama baik Kemenag Kota Jakarta Utara,” kata dia

Penganugerahan KUA Teladan Th. 2019 oleh Kakankemenag ini seperti disebut Kasi Bimas Islam, H. Ali Wafli berdasarkan penilaian selama sepekan oleh tim penilai yang terdiri dari H. Edwi Kusmaryanto (Kasubbag Tata Usaha), H. Ali Wafly (Kasi Bimas Islam), dan H. Najib (Pelaksana Bimas Islam) Kankemenag Jakarta Utara. Dan Penilaian terhadap 3 KUA ini menurut Ali Wafly sudah memenuhi kriteria.

“Teknis penilaian di antaranya, Administrasi, SDM dan Fisik bangunan KUA.  Dan KUA Pademangan akan dipersiapkan untuk bersaing di tingkat Provinsi mendatang. Kita semua berharap penghargaan ini bisa meningkatkan kinerja seluruh KUA terutama di dalam pelayanan nikah,” harap Ali

Sementara itu, Kepala KUA Kec. Pademangan, Abdul Syakur merasa sangat bersyukur dengan penganugerahan ini yang diberikan Kankemenag Jakarta Utara, dan berharap mampu menjalankan amanah dengan baik.

“Semoga penghargaan ini dapat terus memotivasi kami dalam mewujudkan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat di lingkungan Kecamatan Pademangan,” kata Syakur./Z/A

Terkait