Berita

Teti Rukbiati Perwakilan Guru MIN 20 Jakarta di Ajang Karang Pamitran Nasional 2023

blog

Jakarta (Humas) – Teti Rukbiati guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 20 Jakarta terpilih menjadi peserta Karang Pamitran Nasional (KPN) 2023 kategori Pembina Siaga Putri Inovatif mewakili Kontingen Kwartir Cabang Jakarta, Kwartir Daerah DKI Jakarta, Jumat (07/07/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 3 Juli 2023 sampai 8 Juli 2023 di Buperta Cibubur ini diikuti oleh Pembina Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak hingga Pandega Perwakilan dari seluruh Kwartir Daerah di Indonesia.

Kepala MIN 20 Jakarta, Asroh mengaku merasa bangga, “Saya bangga, Teti dapat membawa nama baik MIN 20 Jakarta dalam ajang bergensi ini. Semoga bisa memberikan hasil yang terbaik dan membawa ilmu yang bisa diaplikasikan di gugus depan MIN 20 Jakarta agar lebih baik lagi,” ujar Asroh saat diwawancarai.

Hal senada disampaikan Teti, “Alhamdulillah saya merasa senang dan bangga dapat mewakili kontingen DKI Jakarta dalam KPN 2023. Saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk kontingen DKI Jakarta, khususnya untuk MIN 20 Jakarta,” tutur Teti.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso juga mengatakan kegiatan KPN 2023 ini mengemban nilai-nilai moderasi yang mempersatukan perbedaan, “Kakak-kakak, mari bergandeng tangan dalam menajamkan pengetahuan, memperkuat kecintaan, dan mempererat persaudaraan. Perbedaan tidak menjadi halangan untuk kita belajar, berkembang dan menjadi Pembina Pramuka yang hebat,” ujarnya saat menjadi Pembina Upacara Pembukaan KPN 2023.

Terkait