Berita

Terkendala Teknis, MAN 1 Jakarta Terapkan Langkah Antisipatif

Rabu, 11 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Masuki hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Rabu (11/4) Ka.Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta Saiful Mujab didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Karsa Sukarsa monitoring ujian di MAN 1 Jakarta, Jl. Rawa Bahagia, Grogol, Jakarta Barat.

 

Terdapat kendala kecil yang dialami siswa/i MAN 1 Jakarta dalam mengerjakan soal ujian Bahasa Inggris.

 

“Suaranya sember, kurang jelas, soal suka hilang, tapi dihari pertama normal sih, baru hari ini aja” ujar siswa/i saat diwawancara.

 

Sejalan dengan kendala teknis, proktor utama Lutfi menyadari betul kendala yang dialami dan memberikan klarifikasi, “memang speaker untuk mata ujian Bahasa Inggris khususnya pada saat listening suaranya ‘sember’ dan gambar suka hilang” tukas Lutfi.

 

“Langkah antisipasi nya adalah pertama dengan menenangkan siswa/i pada saat mengerjakan soal ujian agar tidak panik, mengganti speaker dengan headset yang diberikan kepada masing-masing siswa/i dan refresh soal dengan menekan tombol F5 pada keyboard  tambah Lutfi.

 

“Kendala teknis ini biasanya dari server UNBK pusat, tapi cuma sebentar” jelas Lutfi.

 

 

MAN 1 Jakarta memiliki 187 siswa/i yang menjalani ujian berbasis komputer, terdiri dari 134 orang di MAN 1 Jakarta (Grogol, Jakarta Barat) dan 53 orang di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu (kelas jauh), dua kelas yang berkapasitas kurang lebih 60 orang dan terbagi dalam dua sesi. /baz   

  • Tags:  

Terkait