Berita

Tasyakuran HAB Ke 73, Adanya Perubahan Tahun 2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta Barat (Inmas) --- Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus menggelar tasyakuran Hari Amal Bakti ke-73 tahun 2019. Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun dan penandatangan perjanjian kinerja 2019.  Rabu (09/01).

Usai penyematan tanda kehormatan Karya Satya Lencana Pengabdian 10 tahun Kepala Kankemenag Sofi'i mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan negara sebagai bukti atas pengabdian, sehingga dapat menjadi tauladan bagi pegawai lainnya.

Sofi'i juga menekankan pada seluruh ASN, agar merefleksi tahun 2018, dimana yang menjadi kekurangan agar di perbaiki di tahun 2019. Seperti halnya disiplin absensi dan realisasi anggaran agar ditingkatkan.

"Saya pikir disiplin kehadiran yang harus menjadi perhatian serius, untuk menghindari hukuman itu, " tegas Sofi'i.

"Termasuk realisasi anggaran yang targetnya belum memuaskan di tahun lalu, jangan sampai terulang di tahun 2019,' lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil berharap agar tahun 2019 tidak terulang terkait dengan pagu minus, walaupun tidak bisa dihindarkan penyerapan anggaran oleh pihak ketiga menjadi masalah diakhir tahun.

"Petakan mana yang menjadi serapan, buatlah jadwal dan serapan butuh dengan baik,” imbuhnya.

Selepas Maulid Kakanwil melakukan prosesi pemotongan tumpeng, diserahkan pada KanKemenag Kota Jakarta Barat.  /Joel 

Terkait