Berita

Susun Strategi Pembelajaran Secara Online, Kamad : Kontrol Guru Terhadap Peserta Didik

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 39) --- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 39 Jakarta mengajak para tenaga pendidik untuk menyusun strategi pembelajaran jarak jauh dengan peserta didik.

“Apakah pembelajaran siswa dirumah melalui WA Group atau aplikasi lain, seperti yang disediakan oleh google atau E Learning Kementerian Agama,” ujar Mimin Suryatiningrat. Senin (16/03)

“Yang terpenting adalah adanya kontrol dari guru terhadap peserta didik, terutama berkaitan dengan kegiatan belajar dan pergaulan selama 2 minggu dirumah,” tambahnya.

Kepala Madrasah berharap, dengan kejadian ini adanya kerjasama serta komunikasi antara guru dan walimurid dapat berlangsung secara intens.

“Dua minggu ini siswa dapat menggunakan waktunya untuk belajar,” imbuhnya.

Dalam pertemuan ini juga membahas mengenai persiapan menghadapi ujian madrasah dan ujian nasional, dimana jadwalnya terdampak oleh perkembangan virus corona.

“Jaga diri dari penularan virus corona ini, sehingga kedepannya dapat menunaikan tugas sebagai pendidik, panitia ujian dan pengawas ujian,” jelasnya dihadapan para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. /AR

Terkait