Berita

Studi Komparasi Agen Perubahan di Lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Pusat

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, H. Mukhobar menyambut kedatangan peserta Studi Komparasi Agen Perubahan, Kamis (29/11). Studi Komparasi Agen Perubahan ini dilakukan di tiga tempat, yakni KUA Senen, MTSN 9 Jakarta Pusat, dan Kankemenag Kota Jakarta Pusat.

Studi Komparasi di Kankemenag Kota Jakarta Pusat difokuskan pada unit kerja urusan Ortala di Subbag Tata Usaha, Seksi Bimas Islam, dan Seksi Penmad. Hasil studi di Seksi Bimas Islam akan disinkronkan dengan hasil studi di KUA Senen. Sedangkan hasil studi di Seksi Penmad akan disinkronkan dengan hasil studi di MTsN 9 Jakarta Pusat.

H. Mukhobar mengapresiasi kedatangan Agen Perubahan, khususnya di Kankemenag Kota Jakarta Pusat. “Kesuksesan Kankemenag Kota Jakarta Selatan dan Kankemenag Kota Jakarta Timur dalam Pembangunan Zona Integritas patut dicontoh,” ujar mantan Kepala Kankemenag Kota Jakarta Selatan ini.     

Pelaksanaan Studi Komparasi berdasarkan pada surat Sekjen Kemenag, M. Nur tanggal 19 November 2018 Nomor: B-7855/SJ/OT.00.3/11/2018 perihal Studi Komparasi Agen Perubahan pada Satker di lingkungan Kemenag. Hal ini merupakan Pembinaan Agen Perubahan yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta sejak Selasa (27/11). 

Pelaksanaan Studi Komparasi ini dimaksudkan agar para Agen Perubahan yang berasal dari satker di Kemenag se Indonesia dapat melihat kondisi yang ada, mengembangkan inovasi, serta menerapkan program perubahannya untuk meningkatkan kinerja satker masing-masing seusai mengikuti kegiatan. 

“Kota Jakarta Pusat merupakan pusatnya Jakarta, sehingga karakternya berbeda dari kota-kota lain di Jakarta, bahkan di Indonesia,” jelas H. Mukhobar. Kankemenag Kota Jakarta Pusat hanya terdiri atas delapan kecamatan; tiga madrasah negeri, yakni MIN 2, MTsN 9, dan MAN 3; serta jumlah pegawai sebanyak 421 orang.  /j15

 

Studi Komparasi Agen Perubahan

Terkait