Berita

Siswa MAN 21 Jakarta Ikuti Kajian Kitab Kuning

Jumat, 26 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 21 Jakarta). Para siswa MAN 21 Jakarta saat mengikuti kajian Kitab Kuning bersama ustadz Ahmad Mabrury di masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq pagi Jum'at (26/1).

"Jangan kamu berteman dengan orang yang buruk, yang ngeremehin agama. Carilah teman yang benar karena setidaknya ia akan senantiasa mengarahkan pada hal-hal yang baik," ujar Mabrury memberi penjelasan di antara materi Ta'limul Muta'alim yang menjadi kajiannya itu.

Pentingnya berteman dengan orang-orang baik, nilai-nilai kebaikan seperti ketaatan kepada Allah dan berbakti pada orangtua itu setidaknya akan terus diingatkan oleh mereka.

Berbeda dengan berteman dengan orang-orang buruk akhlaknya, mereka justru akan mengajak pada kelalaian terhadap nilai-nilai kebaikan. Demikian jelas guru Ushul Fiqih ini di hadapan jamaah masjid yang notabene para siswa, guru dan karyawan madrasah.

Kajian yang dimulai pukul 06.30 WIB ini diakhiri dengan Salat Dhuha bersama pada pukul 07.15 WIB. Setelah itu mereka kembali ke kelas masing-masing untuk mengikuti KBM seperti biasa.

  • Tags:  

Terkait