Berita

SISWA MAN 11 JAKARTA SELATAN MENJADI SEMIFINALIS PADA AJANG KOMPETISI SAMSUNG 2023

blog

Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan program Samsung Solve for Tomorrow (SSFT) untuk pertama kalinya di Indonesia. Samsung Solve for Tomorrow adalah suatu proses pembelajaran dan kompetisi yang unik, sebagai wadah anak muda menuangkan ide mereka menjadi solusi untuk masalah yang dirasakan di bidang pendidikan dan keberlanjutan lingkungan. Ide solusi mereka akan dikompetisikan sekaligus juga dibimbing untuk mengembangkan ide tersebut menjadi sebuah program yang bermanfaat untuk dijalankan.

SSFT di Indonesia akan berfokus pada edukasi dan lingkungan yang berkesinambungan dan menjadi pilot project Samsung untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi muda.


Dua tim MAN 11 Jakarta Selatan berhasil menjadi semifinalis dalam program SSFT ini, berikut nama-nama siswa yang berhasil menjadi semifinalis :

A. Tim 1

1. Qonita Kamila

2. Raihan Firdaus Hadi Saputra

3. Haidar Hamim Mohammad

4. Safinatus Sakinah

Judul Penelitian : Pemanfaatan Limbah Kulit Nangka (Artocarpus heterophyllus L.) dan Ranting Rambutan (Nephelium lappaceum) Menggunakan Perekat Aloe vera Menjadi Biobriket: Solusi Energi Alternatif.

B. Tim 2

1. Wan Meelfha Rachman

2. Siti Nabilla Fharoh

3. Nadia Safa

Judul Penelitian : Pengembangan Media Pembelajaran SKI Kelas XI pada Materi Daulah Abbasiyah di Baghdad Berbasis Game Menggunakan Aplikasi Construct 3.

 

Melalui SSFT yang diadakan Samsung ini mendorong anak muda (siswa MAN 11 Jakarta Selatan) menciptakan iklim positif dalam berkompetisi dan berdaya saing dan membuat solusi inovatif dalam bidang edukasi untuk membantu generasi mereka dari komunitas yang kurang terlayani atau kurang mendapat akses kepada kesempatan pendidikan dan sumber daya yang mempersiapkan mereka menghadapi masa depan. Selain itu, juga mendorong mereka menelurkan ide-ide berani untuk mengatasi masalah lingkungan yang paling mendesak dan membangun masa depan berkelanjutan.


 

C E R M A T  1 1   B E R P R E S T A S I

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor