Berita

Sinergitas Program Pengembangan Madrasah, MTsN 35 Adakan Pertemuan Komite Madrasah

Selasa, 1 September 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 35) --- Komite Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Jakarta adakan rapat koordinasi dengan koordinator kelas. Pertemuan ini membahas tentang sinergi program pengembangan madrasah, sekaligus pergantian pengurus komite MTsN 35 Jakarta. Jumat (28/08).

Dihadapan 45 peserta, Kepala MTsN 35 Jakarta Aris Adi Leksono menjelaskan tentang pentingnya peran komite dan orang tua dalam pengembangan madrasah. Menurutnya, dukungan komite dan orang tua tersebut harus dilakukan secara ikhlas dan suka rela serta berpedoman pada peraturan yang berlaku.

“Peran dan dukungan komite harus sejalan dengan arah pengembangan madrasah, yaitu memberikan pelayanan pendidikan yang berorientasi pada mutu lulusan peserta didik, baik secara akademik, maupun non akademik,” ujarnya.

“Kami yakin bahwa lembaga pendidikan akan berkembangan jika orang tua, guru, pimpinan, peserta didik, serta alumni mampu berkolaborasi, dan bekerjasama,” tambah Aris.

Beliau juga berharap agar dukungan komite harus diarahkan untuk mencapai visi – misi MTsN 35, sehingga akan terjalin sinergi dan kerjasama orang tua dan madrasah.

“Tujuannya agar peserta didik menjadi pribadi yang cerdas, soleh/sholehah, berakhlak mulia, mandiri, serta mampu memberikan manfaat bagi lingkungannya,” ungkapnya.

Dalam PMA No.16 Tahun 2020, Aris mengungkapkan bahwa telah diatur tugas dan fungsi komite, struktur komite, hak dan kewajiban, serta program komite dalam rangka mendukung perkembangan madrasah.

“Sehingga semua dukungan dalam rangka mendukung terwujudnya visi-misi madrasah dari orang tua yang tergabung dalam wadah komite harus mengacu pada aturan kementerian Agama,” jelasnya.

“Dan yang paling penting bahwa semua dukungan komite kita niatkan untuk menghantarkan sukses anak-anak kita di masa yang akan dating,” pungkas Aris yang juga mengajar sebagai guru fikih. /ars

Terkait