Berita
Moderasi Beragama

Sinergitas Demokrasi dan Moderasi Beragama: Kunci Damai Pemilu

blog

Pulau Tidung (Humas Kepulauan Seribu) --- Kepala KanKemenag Kab Kepulauan Seribu, H. Mawardi menyampaikan, moderasi beragama merupakan perekat antara semangat beragama dan komitmen berbangsa. Dan untuk mewujudkan kemaslahatan kehidupan beragama dan berbangsa yang harmonis, damai dan toleran.

 

Hal ini disampaikan saat menjadi narasumber kegiatan Peningkatan Kerukunan Umat Beragama (PKUB) di aula Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (26/07).

 

Mawardi mengingatkan bahwa peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mempromosikan moderasi beragama di Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Seribu sangat penting.

 

"Secara keseluruhan, moderasi beragama memainkan peran yang sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pemilu yang damai, adil, dan didasarkan pada nilai-nilai demokrasi yang kuat,” ujarnya dihadapan unsur Pemkab Adm. Kepulauan Seribu, unsur Ormas Keagamaan serta tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Seribu.

 

Sedangkan dalam menghadapi Pilkada, Mawardi mengungkapkan partisipasi tokoh agama sangat penting untuk menyukseskan perhelatan nasional ini. Beliau juga mengingatkan agar seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan sesuai hati nuraninya.

 

“Manfaatkan hak pilih dengan bijak dan berdasarkan hati nurani masing-masing. Karena setiap suara sangat berarti bagi masa depan bangsa dan negara kita," ucapnya.

 

“Pada intinya kunci sukses stabilitas politik dalam pelaksanaan pemilu dan Pilkada adalah sinergitas dan keharmonisan", pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait