Berita

Simak, Berbagi Aksi OSIS MPK MAN 9 Jakarta Di Bulan Ramadhan

blog

OSIS MPK MAN 9 Jakarta

Jakarta (Humas MAN 9 Jakarta) --- OSIS MPK Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 9 Jakarta mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama yang diberi nama Ramadhan Awareness Campaign (RANESIN). Kegiatan yang dilaksanakan di Panti Yatim Indonesia Cabang Duren Sawit ini mengambil tema, Bergerak dari Hati, Berbagi dengan Aksi. Sabtu (16/04).

Dalam kunjungannya, Firmansyah selaku guru Akidah Akhlak memberikan tausyiah berjudul, Keutamaan Bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan. Di bulan yang suci ini, kita mempunyai kesempatan untuk bertaubat dari segala jenis maksiat yang telah dilakukan. Di bulan ini, Allah membuka pintu taubat selebar-lebarnya bagi mereka yang niat bertaubat kepada-Nya,” tutur Firmansyah dihadapan 30 peserta panti.

Menurut Pembina OSIS MAN 9 Jakarta, Panitia OSIS MPK juga mengadakan permainan yang asyik dan tidak membosankan untuk menghibur para anak-anak Panti Yatim Indonesia.

“Kakak OSIS MPK juga membagikan hadiah untuk para pemenang games, dan santunan kepada anak anak serta pemberian goodie bag,” ujar Sunarya.

“Kami bermain permainan yang asyik dan dinikmati oleh semua,” kata Ijlalul besemangat.

Sekedar informasi, RANESIN dilaksanakan sebagai upaya untuk membuka kesempatan bagi warga internal dan eksternal MAN 9 Jakarta yang ingin menyalurkan sebagian hartanya, dengan cara berdonasi. Serta upaya menjalin ukhuwah dengan sesama muslim, baik dengan anak-anak panti, pengurus OSIS MPK, pembina, guru, juga pengurus Komite MAN 9. /MZI

Terkait