Berita

Siapa Orang Yang Berperan Dibalik Suksesnya Pelaksanaan Simulasi, Try Out Online, UAMBN-BK Dan UNBK MAN 19 Jakarta?

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 19) --- Sejak awal diberlakukannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), MAN 19 Jakarta telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pertama kali.

Hal ini tidak terlepas dari peran serta Kepala MAN 19 Jakarta yang berusaha keras untuk mewujudkan terlaksananya Ujian Nasional  Berbasis Komputer dengan memfasilitasi segala sarana dan prasarana seperti perangkat komputer dan servernya.  Sedangkan peran penting dibalik suskesnya pelaksanaan UNBK atau ujian lainnya yang berbasis komputer adalah Ahmad Fauzi.

Beliau, merupakan guru MAN 19 Jakarta yang mempunyai pendidikan S1 dan S2 Ilmu Komputer lulusan Universitas Budi Luhur. Dengan kompetensinya di bidang IT, guru yang baru melepaskan masa lajangnya pada Agustus 2018 ini tidak diragukan lagi kemampuannya.

Suami dari Fauziah ini mempunyai sifat yang tidak banyak bicara, tegas, dan tekun dalam melaksanakan tugas dengan tanggung jawab. Walau terkesan cuek, pria yang berkelahiran Tangerang, 1988 ini sangat sabar membimbing para guru, terutama para guru yang sudah tidak muda lagi.

Dengan bimbingan beliau, MAN 19 Jakarta termasuk madrasah yang pertama menggunakan aplikasi ARD Madrasah versi Offline (Aplikasi raport yang disarankan dari Kemenag Pusat)  untuk penginputan raport siswa  semester ganjil tahun 2018 tepat pada waktunya. Dia selalu memberi support dan dukungan pada seluruh guru bahwa mereka mampu untuk menggunakan aplikasi ARD tersebut. 

Walau banyak penolakan dari para guru untuk menggunakan aplikasi baru tersebut, akhirnya dengan kerja keras dari para guru dan support yang senantiasa diberikan oleh seorang ahli IT ini, akhirnya dengan waktu 4 hari para guru dan wali kelas selesai menginput nilai siswa ke dalam aplikasi tersebut.

Menurut Andi Sutopo, salah seorang yang sering mendampinginya dalam tugas-tugas terkait dengan komputer mengatakan bahwa beliau adalah orang yang tegas, capability dalam bidang komputernya sangat bagus, disiplin dan tanggung jawabnya sangat tinggi terhadap pekerjaannya.

“Dia juga orangnya senantiasa suka bicara apa adanya,” ujar  guru mata pelajaran PKN ini yang juga kemampuannya dalam bidang IT sangat bagus dan bertugas sebagai proktor dalam ujian - ujian Nasional atau Ujian Semesteran.

Menurut Ramdan fauzi salah seorang yang mendampingi fauzi sebagai tim IT MAN 19, mengatakan bahwa Oji (nama panggilan) merupakan salah satu guru idola para siswa MAN 19.

 

Terkait