Berita

Sertijab dan Lepas Sambut Kepala Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu

Kamis, 26 September 2024
blog

Pulau Pramuka (Humas Kemenag DKI) -- Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu melaksanakan acara serah terima jabatan (Sertijab) dan lepas sambut Kepala Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu. Rabu, (25/09/2024).

 

Sertijab dan lepas sambut diselenggarakan di ruang Al Jazirah Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Adib.

 

Adapun pejabat yang melakukan Sertijab yaitu Mawardi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu dimutasi menjadi Kepala Kankemenag Kota Jakarta Utara dan Nasruddin sebelumnya sebagai Ketimker di Urais Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta promosi menjadi Kepala Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu.

 

Dalam sambutan dan arahannya di kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Adib menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemda Kepulauan Seribu yang sudah mensupport terlaksananya kegiatan sertijab dan lepas sambut.

 

"terima kasih bapak Asisten Pemerintahan Kesra Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang telah memfasilitasi bahkan hadir di sini membuktikan support untuk kita semua, hal ini menunjukkan bahwa kerjasama antara Kementerian Agama dengan Pemda di Kepulauan Seribu begitu eratnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kepulauan Seribu," tutur Adib.

 

"Kami harapkan kerjasama ini terus bisa ditingkatkan, diperkuat sehingga kemudian layanan kepada masyarakat terutama di bidang keagamaan dan pendidikan bisa kita tingkatkan," sambungnya.

Selanjutnya KaKanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Adib menyampaikan arahannya bahwa tugas kita sebagai pejabat negara atau ASN di Kementerian Agama daerah itu ada tiga hal utama, yaitu.

Pertama sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah pusat dari Kementerian Agama, kebijakan yang ada di pusat baik kebijakan dari Menteri, Dirjen dan Sekjen itu kita yang melaksanakan dan mengimplementasikan di daerah.

Kedua, tentu menempatkan diri sebagai khodimul Ummah atau pelayan bagi masyarakat, maka kita harus bersinergi juga dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh setempat, dan stakeholder.

Ketiga, sebagai mitra kerja dari pemerintah setempat, kita tidak bisa bekerja sendiri maka kita harus bergandeng dan bekerja sama dengan pemerintah daerah serta instansi terkait yang ada di Kepulauan Seribu, agar semua program-program kerja kita berjalan dengan baik dan seiring.

"Jadi tiga hal itu saya kira seperti yang sudah dijalankan oleh Kepala Kankemenag Kepulauan Seribu terdahulu Mawardi, maka saya harap untuk kedepannya juga terus kita tingkatkan," harap Kakanwil.

Di akhir sambutan Kakanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Adib mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kankemenag Kepulauan Seribu terdahulu, Mawardi serta mengucapkan selamat datang Kepada Kepala Kankemenag Kepulauan Seribu baru, Nasruddin.

"Terima kasih kepada Mawardi atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas dan membangun Kemenag Kepulauan Seribu dan juga saya ucapkan selamat kepada Nasruddin sebagai Kepala Kankemenag Kepulauan Seribu yang baru, saya berharap dibawah kepemimpinannya dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan baik serta bermitralah dengan pemerintah daerah dengan solid, juga jaga kekompakan agar kita lebih baik lagi dan maju ke depannya," pungkasnya.

Turut hadir dalam sertijab dan lepas sambut, Kabbag TU Kanwil Kemenag DKI Jakarta dan jajaran, Asisten Kesra Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Plt. Kasubbag TU Kankemenag Kota Jakarta Utara dan Kasubbag TU Kankemenag Kepulauan Seribu, Para Kepala Seksi dan Penyelenggara, DWP Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Para Kepala Madrasah Negeri dan para ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu.

  • Tags:  

Terkait