Berita

Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H MAN 20 Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 20) - MAN 20 Jakarta mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dalam pengembangan pendidikan karakter dan penumbuhan budi pekerti. Kegiatan ini bertempat di masjid Al-Ittifaq MAN 20 Jakarta. Kamis (9/1)

Turut hadir seluruh guru, karyawan, dan seluruh siswa MAN 20 serta jajaran pengurus komite MAN 20 Jakarta. Dan sebagai penceramah, menghadirkan KH. Abu Bakar Madris.

Kepala MAN 20 Jakarta Fakhri Rahimi menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut merupakan program sekolah, yang bertujuan untuk peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Dengan kegiatan ini, kita teladani akhlak dan kepribadian Nabi Muhammad SAW sebagai spirit dalam mewujudkan warga madrasah yang berkarakter,” ujarnya.

Tak lupa Fakhri Rahimi mengucapkan terima kasih kepada ketua komite MAN 20 Jakarta Syamsul Bahri dan jajarannya yang telah memberikan kontribusi 100% untuk kegiatan ini.

Dihadapan ratusan siswa, KH. Abu Bakar Madris memberikan pencerahan. Dengan gaya bahasa betawi yang khas, disertai selingan humor, menjadikan tausiyah yang diberikan mudah dimengerti para siswa.

“Intinya mengetahui dan mengingat kembali perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW dari lahir sampai wafat. Namun yang paling penting, kita bisa meneladani perilaku beliau,” kata KH. Abu Bakar Madris

Untuk itu, KH. Abu Bakar Madris berpesan, jadilah remaja yang berakhlak bagus seperti Rosululloh. Hormat sama orangtua, cinta dan menghormati guru, serta beribadah.

“Dengan berakhlak bagus seperti Rasulullah SAW, berarti kita telah mengenal Rasulullah SAW,” pungkas KH. Abu Bakar Madris.

Terkait