Berita

Semarak HAB Ke 77, Kanwil Kemenag DKI Gandeng NBA Jr Lomba Basket Madrasah

Kamis, 22 Desember 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Direktur GTK Pendis Kementerian Agama RI menyampaikan bahwa ajang Kompetisi Basketball Madrasah Jr NBA dapat menumbuhkan potensi basket bagi peserta didik madrasah dan memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik madrasah di Provinsi DKI Jakarta.

"Ajang ini dapat memberikan dampak positif bagi siswa madrasah secara keseluruhan, " ujar Muhammad Zain di GOR MAN 4 Jakarta, Kamis (21/12).

Selanjutnya, Direktur GTK menyampaikan kompetisi bola basket 3v3 MORA Jakarta merupakan salah satu rangkaian dari kerjasama Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dengan NBA Asia terkait program dasar bola basket Jr. NBA.

"Program ini merupakan cara memperkenalkan dan mengajarkan dasar-dasar bola basket menggunakan standar Jr. NBA dan menggunakan Kurikulum Guru Jr. NBA untuk meningkatkan keterampilan mengajar bagi para guru," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Muhammad Zain juga mengapresiasi atas terpilihnya Provinsi DKI Jakarta yang menjadi piloting Project dalam kegiatan Jr. NBA.

"Semoga kedepan bisa meraih prestasi dan menjadi contoh untuk madrasah - madrasah yang ada di provinsi lain," pungkasnya.

Sekedar informasi, Kompetisi 3v3 yang diselenggarakan merupakan salah satu rangkaian cabang perlombaan untuk menyemarakkan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 77 Kementerian Agama yang diikuti 100 tim madrasah yang berasal dari tingkat MI, MTs dan MA.

  • Tags:  

Terkait