Berita

SEMARAK GEMA MUHARRAM 1440 H DI MTSN 32 JAKARTA

Jumat, 28 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 32 Jakarta mengadakan Kegiatan Gebyar Muharram 1440 H. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 September 2018, dengan mengusung tema jadikan tahun baru Islam awal dari kesuksesan melalui kreatifitas dan cinta bahasa.

Menurut Saniah mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan gema Muharram 1440 H tahun ini dapat dilaksanakan dengan semarak.

“ Dengan tujuan menanamkan solidaritas dan motivasi belajar dengan semangat hijrah,” ujar Ketua Panitia.

Dalam kegiatan ini, Ustadz Ahmad Rifky mengisi tausyiah yang berisikan hikmah tahun baru islam. Ustadz lancip ini juga menyampaikan, Hijrah yang dilakukan Rasulullah SAW dari kota Mekkah ke kota Madinah adalah atas perintah Allah SWT mendatangkan pro dan kontra di kalangan sahabat, ada yang taat untuk ikut serta ada pula yang menolak berhijrah, karena khawatir akan penderitaan dan kesusahan hidup hingga kembali beralih kepada keyakinan nenek moyang mereka.

“ Maka kaum Muhajirin (orang yang berhijrah) adalah kaum yang ikhlas dan berserah diri sebagai modal awal kesuksesan,” terangnya.

Kepala MTs Negeri 32 Jakarta, Hj. Makiyyah berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini, para peserta didik akan  memiliki sikap solidaritas antar sesama dan memiliki akhlakul karimah.

" Saya berpesan kepada semua peserta didik MTsN 32 untuk menghayati hikmah tausiyah yang disampaikan mubaligh  dan melaksanakan shalat fardhu dan sunnah secara konsisten,” ujarnya.

Kegiatan lain yang diselenggarakan, seperti santunan anak yatim dan kaum dhuafa, pentas seni, market day dan bazar, bhakti sosial, pameran hasil karya peserta didik, dan photo booth.

Selamat tahun baru Islam 1440 H! /Yyt76

Terkait